Harapan Untuk Singa Muda Dari Brazil!

Piala dunia tahun ini berhasil di bawa pulang oleh tim nasional Jerman. Yah, Der Panser adalah tim di luar benua Amerika pertama yang berhasil mengangkat piala dunia dari tanah Amerika, di Brasil pula. Negara yang punya nama besar di dunia sepakbola, negara yang paling banyak mengangkat piala dunia sampai saat ini.

Steven Gerrard (twitter/@FA)
Berbicara tentang nama besar, Inggris mungkin masih pantas dilabeli sebagai salah satu tim besar dari Eropa. Dengan menengok sejarah sebagai salah satu yang pernah mengangkat piala ini dari tanah Ratu Elizabeth. Dan juga sebagai negara yang kompetisi liga sepakbola nomor wahid.

Meski begitu, penampilan tiga singa (julukan Inggris) di piala dunia Brasil tidak seistimewa yang diharapkan. Tim asuhan Roy Hodgson ini, kalah oleh Italia dan Uruguay serta hanya mampu menahan imbang Kostarika. Ini membuat Inggris menjadi juru kunci di babak penyisihan grup.

Tapi yang patut dibanggakan dari skuad ini, mayoritas pemain yang dibawa adalah debutan berusia muda macam Sturridge, Sterling, Llana, Barkley, Luke Shaw dll. Bahkan Sturridge sudah mampu meciptakan gol saat Inggris kontra Italia. Dengan itu, pengalaman yang mereka dapatkan di Brasil, diharapkan dapat memberikan pelajaran untuk terus berkembang dan menatap kompetisi antara negara selanjutnya.

Semoga para pemain debutan ini bisa terus meningkatkan kualitas mereka serta dapat membawa tiga singa menatap piala Eropa di putaran final, Perancis. 

Terakhir, terimakasih untuk kapten kita, Steven Gerrard. Dan selamat datang harapan baru, Wayne Rooney. Semoga kapten selanjutnya itu kamu. Hanya kamulah yang pantas menanggung tanggungjawab besar ini!

Ayolah, anak muda! Jangan lagi beri harapan yang tak diharapkan. Jangan buat kami menunggu lagi. Di hina hanya karena menjadi pendukung kalian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar