Senyum yang Sama

Ini lanjutan kisah kami, para relawan tim Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 Perintis Maluku Utara di Pulau Kasiruta. Negeri di selatan Maluku Utara yang terkenal dengan batu akiknya. (Bagian Keempat)

Marikapal, desa tujuan selanjutnya. Jalur laut masih menjadi satu-satunya penghubung dengan Desa Kakupang. Jadi, tidak ada pilihan lain selain menggunakan perahu cepat.

Agak miris memang, padahal keduanya masih dalam satu pulau yang sama. Untungnya, warga Kakupang berbaik hati bersedia menghantar kami beserta logistik selama menetap di desa Marikapal.

Selama perjalanan kami disuguhi pemandangan lereng-lereng tebing, jernihnya air laut serta jejeran pantai pasir putih dan pulau-pulau kecil nan indah. Cuaca pun tidak terlalu buruk. Meski terkadang sedikit gelombang kecil menghentak perahu.

Sesampai di desa, warga terlihat sangat terbuka menyambut datangannya kami. Seperti kejadian yang terulang kembali. Dengan senyum yang sama, senyum yang mengingatkan kami dengan desa sebelumnya. Senyum yang kami takutkan akan membawa kesedihan ketika berpisah nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar