Indonesia Selamat Karena Kualitas?

Laga perdana Indonesia di AFF Suzuki Cup 2014 melawan Vietnam tadi (22/11), berakhir imbang 2-2. Gol Vietnam dicetak oleh Ngoc Hai dan Cong Vinh sedangkan Indonesia, membalas dengan gol Zulham Zamrun dan Samsul Arif setelah sempat dua kali tertinggal.

Nguyen Van Quyet
Raphael Maitimo (8), susah payah membayangi pergerakan eksplosif Van Quyet (10). (twitter/@BolaNet)
Permainan para pemain Vietnam sebenarnya tidak buruk, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dengan sangat baik, dari awal hingga peluit akhir dibunyikan. Van Quyet dan Thanh Luong adalah dua dari pemain depan yang membuat barisan pertahanan Indonesia kocar-kacir dengan skill individu ataupun permainan satu dua yang apik. Sayang keduanya belum bisa menyumbang gol buat negaranya.

Dari Indonesia sendiri, kerjasama serta taktik bertahan yang buruk membuat tim tak mampu menyamakan level dengan permainan Vietnam. Indonesia yang tampil dengan formasi 4-4-2, seakan berjudi dengan permainan bola lambung kedepan dimana Van Dijk menjadi tumpuan. Satu dua sentuhan dari barisan pemain belakang, lalu umpan buruk kedepan menjadikan pertandingan hari ini membosankan untuk ditonton.

Selanjutnya, pada laga melawan Filipina dan Laos, diharapkan untuk segera meningkatkan kualitas permainan tim. Andai Indonesia masih berharap untuk selamat dari grup A dan maju ke Semifinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar