Ngeblog Itu, Menyenangkan

"Apa nge-blog itu menyenangkan? Menyenangkan?" saya bertanya pada diri sendiri. "Ya, bagi saya sangat menyenangkan."

Seperti yang saya bilang sebelumnya. Ada sensasi tersendiri saat tulisan yang saya "kata-katai" (draft) bisa dipublikasi dan dibaca oleh banyak orang. Bagian dibaca oleh banyak orang ini saya kurang yakin.

Melihat statistik dari orang-orang yang terdampar di blog ini lewat google, juga buat saya lebih bersemangat. Apalagi ditambah komentar masuk. Apapun itu, mau pujian, komentar iseng, saran ataupun kritikan,  asal manusiawi, ya saya sempati untuk membalas. Untuk komentar yang tidak manusiawi alias binatangwibahasa antah berantahnasibnya pasti saya hapus.

Jarang update blog? Jika yang kamu buat termasuk blog pribadi, maka jangan terbebani dengan hal ini. Karena blog kamu, ya milik kamu. Kapanpun, dimanapun, terserah kamu. Tapi,.... Ada tapinya? Apabila blog yang kamu tulis memiliki pembaca setia, maka selalu pastikan untuk update blog sesekali.

Jadi, nge-blog itu menyenangkan, sebenarnya kembali ke kita sendiri. Dibawa asik saja. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar